Trik Menjadi Seorang Blogger yang Profesional

Dalam aktivitas sehari dalam ngeblog, sebagian mereka yang berprofesi sebagai seorang blogger yang profesional tentukan akan berfikir bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uangn yang banyak dari blognya.

Namun, bagi para blogger pemula tentunya belum faham secara menyeluruh bagaimana Triknya untuk menjadi seorang blogger yang profesional, saya sendiri yang sudah agak lama aktif dalam dunia blog masih hal-hal yang belum saya ketahui tentang pengembangan blog.

Akan tetapi saya akan coba berbagi ilmu yang telah saya ketahui tentang blogger yang profesional, dibawah ini ada beberapa hal yang kita ketahui untuk menjadi seorang blogger yang profesional :

1. Pengaturan waktu.

Seorang blogger tentunya harus memiliki waktu yang luang, bukan hanya sekedar membuat postingan yang yang berkualitas, namun seorang blogger juga harus bisa mengumpulkan informasi sebagai referensi pengembangan blognya.

2. Kemampuan menulis artikel.

Yang sering menjadi kendala buat para blogger adalah Teknik penulisan artikel yang berkualitas, banyak sekali para blogger yang hanya mengandalkan artikel Copas dari blog rekannya.

3. Keahlian.

Tentunya dalam setiap pekerjaan haruslah dilakukan dengan profesional, nah kaitannya dengan blog kita adalah dengan menentukan spesifikasi artikel yang akan ulas didalam blog tersebut.

4. Topik.

Hal ini juga sangat berkaitan dengan isi content blog, kita harus mampu memberikan minat halayak umum serta dapat menyenangkan pembaca.

5. Pengetahuan teknis.

Semua teknis yang harus kita ketahui dalam blog adalah seperti database, penggunaan domain, transfer domain, script, plugin, Html, dll.

6. Keahlian  mendesain blog.

Hal ini juga sering menjadi kendala bagi para blogger, karena selain harus mampu menulis artikel yang bagus, maka Keahlian dalam mendesain blog sangatlah penting, misalnya seperti menjadikan blog yang sangat unik, cepat diakses, navigasi, akan membuat daya tarik bagi pengunjung blog anda. Oleh karenanya seorang blogger sudah semestinya mengetahui pemahaman tentang HTML, CSS, Jquery, JavaScript serta Peningkatan SEO.

7. Kemampuan berkomunikasi.

Seorang blogger setidaknya harus bisa memahami bahasa inggris, karena didalam pengaturan blog biasanya menggunakan bahasa inggris, misalnya didalam bahasa progran juga menggunakan bahsa inggris, tapi tidak usah kuatir Google Translate kan ada, untuk sementara jika kita belum bisa memahami bahasa inggris pakai google translate aja dulu.


===== Semoga bermanfaat =====

Jangan lupa diShare ya Gan,,,  biar bisa saling berbagi ilmu, heheheh  . terima kasih

Azhar Hasibuan

Azhar Hasibuan